Diklat SAR UNS Bersama UMC

IMG_20150201_075116Sabtu (31/1) UNS Medical Center bekerjasama dengan PMI Kabupaten Wonogiri, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup-2 Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo dan Vagus FK UNS berperan serta  sebagai tim medis dalam kegiatan Diklat SAR UNS dengan materi SAR air di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Kegiatan Diklat SAR dilaksanakan selama tiga hari dengan agenda yaitu latihan fisik, berenang sejauh 2 KM, simulasi proses evakuasi korban tenggelam dan transportasi korban.

Medical Center sebagai bagian dari fasilitator aktivitas kampus UNS turut memberi fasilitas berupa ambulans untuk emergency dan simulasi transportasi serta tim medis yang bertugas memeriksa kondisi peserta Diklat SAR.

Kegiatan berlangsung lancar dan ditutup dengan upacara penutupan bersama Kopassus Kandang Menjangan. Setelah upacara penutupan, pukul 17.00 peserta kembali ke Solo menggunakan truk dari Kopassus. Peserta kemudian diturunkan di Balai Kota Surakarta dan melanjutkan latihan fisik berjalan kaki sampai ke makas dengan dikawal tim medis UMC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *